22/09/2011

The Journey (part 1): Menuju Negeri EPL

Hallo apa kabar blog? Serasa bertahun-tahun tidak menyapamu (dialog Indri vs blognya Indri...haha garing..)

Hari ini sebenarnya tidak ada rencana menulis apapun sampe tiba-tiba teringat pesan dari one of my besties in Surabaya menceritakan my entire journey to England. Yakkk kalo dipikir-pikir mending buat tulisan saja, cos tiba2 banyak kawan lama menyapa dan tanya kabar, ada yg via ym lah, efbe, email bahkan sms.
So let’s start with ummm....karena inti tulisan ini bertema traveling so...cerita bermula dari titik-titik internasional penghubung sebuah kota dan negara alias bandara...(haha panjangg amat mau nyebut bandara).


12 September, jam 09.00 waktu Indonesia bagian Gubeng Kertajaya :D :
Pagi itu 1 Avan*a (halah avanza aja pake diumpetin nyebutnya..haha) berisi keluarga besar of mine dan 1 taksi BB (Burung Biru :p) berisi saya, kakak, ma ponakan, ma pas supir taksi(pastinya) dan bagasi seberat panenan beras berkuintal-kuintal (berlebihan.com) meluncur dari kos2an dengan lancar menuju Bandara International Juanda. Alhamdulillah pagi itu tidak ada halangan macet yang begitu berarti.

Juanda International Airport
Selang sejam kemudian adalah acara dengan tema 'menunggu'. Yak...flight dengan kode JT dengan rute SUB-CGK saya adalah 12.00 WIB (eh lupa...kurang lebih jam segitu daah). Sembari menunggu cek in, keluarga besar dengan setia menunggu sambil duduk-duduk ceria. Saya, kakak dan ponakan-ponakan enak-enakan ngeskrim. Sebenarnya dalam hati juga 'mbathin'..ya Allah semoga JT kali ini berpihak pada saya, no delayed please... . Setelah acara es krim nya selesai, tiba saatnya bermain trolley dengan ponakan…hihi ngangeni banget deh kalo diinget.
Well, time to check in now….c u 1 year to go my luvly fams (males eksplor cerita bagian ini…mbrebes mili jaya…hahahay). I love you all…..

Terminal 2 : Soetta International Airport
Kesan pertama (harap maklum emang perdana ni gan…) ini International Departure pa pasar ni…rame pokoknya. Orang-orang lalu lalang, baik yang bepergian atopun yang cuma mengantar. Singkat cerita saja, waktunya cek in…capcuss….lanjut imigrasi capcuss….alhamdulillah semuanya diparingi lancar. Dan panggilan untuk segera boarding pun datang. Bismillah …Etihad Airways dengan rute CGK-AUH-LHR.

I think I’m in love with you Etihad…yess begitulah cerita selanjutnya. Services [checked] facilities [checked] apalagi yaa? Siip dah mantab…. . Perjalanan CGK-AUH yang memakan waktu hampir 7 jam pun tidak terasa. Begini detailnya:
1 film tamat [Something Borrowed: cerita nya tentang cinta, pria dan kualitas persahabatan 2 wanita matang….ahahahayy], 1 snack Savoury Mix plus 1 apple juice, 1 jam tidur, 1 episode Bones [walopun udah pernah diputer…gpp deh..tombo kangen ma si David Boreanaz :*], Tidak terhitung ke lavatory…hihihi :p, 1 jam tidur lagi, eitsss….sudah berapa jam ini? Ntar di bilang hoax kan repot…wehehehe :D, 1 makan malam….*lupa nama menunya* dan sekianlah episode enak-enakan ini..
Welll, waktu menunjukkan kurang leebih 11.30 waktu lokal, sekarang waktunya landing….dalam benak berkata…alhamdulillah pegel juga, duduk selama hampir lebih 7 jam. Next is istirahat sejenak selama 2 jam di Abu Dhabi sambil menunggu penerbangan selanjutnya….2 jam transit pun terasa sangat cepat, enggak tahu apa ini saking excited nya ato apa…tp yg pasti setelah ngurus connection flight nya, keliling sebentar ke Free Duty Shop [hihi …mupeng beli Tag Heuer idaman…tahan tahan tahan….kantong student  ] tiba2 panggilan boarding pun datang….cek in dll nya.. [checked]. Bismillah Etihad seri kedua menuju Heathrow.

Perjalanan kali ini tetep seru….menghabiskan waktu dengan dimanjakan oleh servisnya Etihad. Drink and beverages, nonton pilem lagi(kali ini Kung Fu Panda 2 hehe), nonton serial Bones lagi, mi cup plus teh hangat datang, tidur, bangun, lavatory, tidur, bangun, lavatory (lagi) and gak kerasa dah hampir 6 jam, hohoho sarapun datang…makan lagi…trus 25 menit kemudian persiapan landing….

07.20 GMT Terminal 2 Heathrow International Airport
Alhamdulillah….akhirnya menginjakkan kaki di London (setelah hampir setahun eh lebih..bermimpi bisa mengunjungi negeri EPL hihihi). Dengan rombongan penumpang Etihad lainnya, kami pun segera menuju Immigration Desk. Jauh hari sebelum berangkat, saya selalu diingatkan teman klo Heathrow temasuk ketat, jangan lupa siapin ini itu, ntar klo ngantri imigrasi antri yg di student line aja. Hhaha pesan seorang kawan itu selalu saya ingat. Nah setiba di imigrasi, langsung nagantri di student line. Berdiri hampir 15 menit dan panggilan “next please” pun datang. Casciscus….ups! makjeder! Lupa ngisi form identitas untuk mahasiswa baru (lupa nama form nya..) dan udah terlanjur di depan petugas. Akhirnya disuruh duduk sambil ngisi form khusus untuk. Sempat kaget juga sih, cos biasanya yang disuruh duduk itu bermasalah dengan visa, ijin ma biasanya tes kesehatan apalagi diperparah sebelumnya ada salah satu student yang lagi nangis sambil ngantri di tempat duduk saya ngisi form itu. Huffffttt…..tapi alhamdulillah bgtu form tadi selesai saya isi, saya kembali ke petugas, ditanyain sekolah dimana dan rencana berapa lama tinggalnya saja. Well langsung dijawab..langsung jedok!!! Hehe alhamdulillah lancarrrr….

Next is ke Baggage Claim….okay ketemu dahh!. Habis itu sesuai dengan rencana dan informasi sebelumnya, menuju ke loket National Express nyari tiket langsung ke Leeds. “mb…tiket ke Leeds ya”, “wong piro?”, “siji ae”, “jam 2 luwih seprapat iki, okay ra?”,“loh mbak… gak ada yg lebih awal ta jamnya?” “gak ono mb, eh sik sik tak cek ne sing neng terminal 5….” Tik tik tok… “oh iyo…iki enek mb…tp samean ngko tak operne nganggo shuttle bus”, “okay mb..siip, suwun”. [terjemahan dengan gaya suroboyoan, asli tidak ada rekayasa…wkwkwkwk]. Okay tiket ke Leeds udah ditangan, oper ke terminal 5 Heathrow dan menunggu bus National Express Service Number 240, dan akhirnya langsung berangkat dari Gate 13 menuju Leeds.

---bersambung---

No comments: